MUBTADA 10

Senin, 12 Maret 2012

Cara Mengembalikan File dan Folder yang disembunyikan Virus

Hal ini biasanya terjadi pada flash disk. Setiap membuka folder, ia akan kembali ke folder tersebut auatu membuka folder lainnya, dan foldernya selalu kosong. Setelah discan dengan anti virus, maka akan ditemukan banyak virus, dan virus-virus itu (seperti kebiasaan virus lokal saat ini) menduplikasikan dirinya dengan icon dan nama folder yang bersangkutan, sehingga ketika membuka folder sebenarnya malah akan menjalankan virusnya. Sedangkan folder aslinya disembunyikan (hidden)
Untuk menampilkan folder yang disembunyikan, tidak cukup melalui Folder Option = View = show hidden file and folders, tetapi harus menghilangkan tanda cek (√) pada kotak di sebelah kiri “hide protected operating system files (recommended)”. Namun kadang menu ini dihilangkan oleh virus sehingga kita tidak bias mengubahnya.
Setelah folder ditampilkan, icon akan tampak samar-samar yang menunjukkan file/folder di hidden. Jika di-klik kanan, kemudian pilih properties, maka opsi Hidden tidak akan bisa diubah (karena Hidden System).
Untuk menampilkannya lagi bisa dilakukan dengan langkah berikut :
1. Buka command Prompt dengan cara :
• Klik Start → All Program→Accessories→Command Prompt, atau
• Klik Start→Run, kemudian ketik cmd atau command.
2. Cari di mana folder yang disembunyikan.
3. Ketik perintah STTRIB *.* -s –h-r/s/d
4. Keterangan mengenai perintah itu, ketik ATTRIB /?


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda